content'/> Manakah yang lebih baik ?

Tuesday 31 March 2015

Manakah yang lebih baik ?



Manakah kelompok yang lebih baik diantara kelompok umat islam ? Salafi, HTI, PKS


harokah islam


Teman saya pernah ditanya tentang harokah islam manakah yang lebih baik diantara harokah islam apakah salafy dengan tholabul ilmunya, atau jamaah tablig yang menyeru untuk sholat di masjid, atau hizbut tahrir yang memperjuangkan kekhalifahan, atau pks yang berjuang di parlemen, atau NUyang kultural, atau MUhammadiyah yang berjuang di sektor pendidikan ? begitu pertanyaanya pada teman saya.
Kawan saya menjawab, Akhi kalau antum bertanya pada saya seperti itu, sama sajaantum menanyakan manakah yang lebih baik, apakah mata lebih baik dari pada kaki, apakah mata lebih baik dari pada mulut, apakah hidung lebih baik daripada telinga ?

Bukankah nabi saw bersabda :  bahwa umat islam itu seperti satu tubuh . Apabila satu bagian merasakan sakit yang lain juga merasakan juga.

pertanyaan ini pasa untuk menjawab pertanyaan antum.

Perumpamaan orang orang mukmin dalam berkasih sayang ibarat satu tubuh,apabila satu anggota badan merintih kesakitan maka sekujur badan akan merasakan panas dan demam. ( hadist riwayat muslim )

seperti anggota tubuh, umat islam ini diberi ilham untuk menjalankan fungsinya yang berbeda sehingga mempunyai medan jihad yang berbeda pula.Namun sayang umat islam ini membanggakan kelompoknya masing - masing sehingga lupa bahwa islam itu ibarat satu tubuh.Logikanya kalau satu tubuh mana mungkin tangan kanan memukul tangan kiri, dan kaki kanan menendang kaki kiri.

Bukankah indah saling melengkapi kalau saja jamaah tablig yang mengetuk pintu orang orang untuk sholat jamaah di masjid, lalu di masjid ada kajian salafi , dan muhammadiyah dia ajak membangun kekuatan di dunia pendidikan ,dan partai partai islam bersama sama menghasilakan undang undang yang islami pasti semuanya akan bekerja sama seperti satu tubuh dan islam pun bisa menyongsong kekalifahan yang di cita citakan hizbut tahrir. 

No comments:

Post a Comment