content'/>

Friday 11 October 2013

                                Harga kambing kurban naik hingga Rp500 ribu/ekor


jum 'at 10 oktober 2013

ibadah haji dalam islam
Sindonews.com - Menjelang Hari Raya Kurban, yang jatuh pada tanggal 15 Oktober 2013, sejumlah hewan kurban, terutama kambing di pasar hewan Banjarnegara, Jawa Tengah terus merangkak naik.

Harga kambing saat ini naik hingga Rp500 ribu/ekor untuk jenis kambing kurban. Jika sebelumnya harga kambing kurban ukuran sedang hanya sekitar Rp1,8 juta, saat ini harganya mencapai Rp2,2 juta/ekor.

Meski harganya mahal, sejumlah pedagang kambing mengakui bahwa permintaan daging oleh masyarakat mengalami peningkatan. Jika sebelumnya hanya mampu menjual 14 ekor/hari, namun saat ini bertambah menjadi 34 ekor/hari. Akibatnya, omzet pedagang kambing juga mengalami kenaikan.

"Satu ekor kambing naik rata-rata Rp250-500 ribu. Meski harga naik, permintaan tetap naik," ujar pedagang Kambing, Suwito di pasar hewan Banjarnegara, Jumat (20/9/2013).

Menurut sejumlah pedagang, kenaikan harga kambing ini bisanya akan terus terjadi hingga hari raya Idul Adha mendatang. Selain harganya yang melonjak, jumlah kambing juga mulai langka karena telah dikirim ke sejumlah kota besar.

No comments:

Post a Comment